Corebrand

Sabtu, 30 Oktober 2021

Nama Tim : Corebrand
Anggota : Nico Fernanda Putra

Bermula dari sebuah ide
Telah berdiri pada tahun 2019, Co.re merupakan usaha yang dijalankan oleh beberapa mahasiswa Teknik. Tentunya sebagai mahasiswa program studi Teknik telekomunikasi tentu saja menggeluti dunia teknologi dalam sehari-seharinya. Selama perjalanan kuliah 3 tahun mempunyai keinginan untuk membuat usaha di bidang industri kreatif. dan pada akhirnya tercapailah dengan membuat produk fashion sebagai jenis brand “co.re”. Pertama kali brand ini memproduksi sebuah baju, namun produksi baju tidak bertahan lama dikarenakan daya saing yang cukup ketat. Lalu brand ini merubah nama brandnya yang awalnya bernama “Co.re” menjadi “Corebrand”. Inovasi produk developing yang akan diluncurkan kedepannya sebagai upaya kami dalam membantu UMKM Corebrand agar lebih berkembang. Produk corebrand merupakan salah satu produk lokal yang bergerak di bidang industri fashion khususnya yaitu footwear dan produk lainnya yang berupa accessories, apparel dan sebagainya. Saat ini, produk corebrand bekerjasama dengan 3 vendor sepatu di 3 kota, yakni Tangerang, Bandung, dan Sidoarjo. Dengan adanya Kerjasama ini, pergerakan ekonomi di lingkungan vendor sepatu akan berjalan dengan baik. Selain itu, dampak perputaran uang juga akan membantu sektor lain, mulai dari penyedia bahan, para pengrajin, sampai ekspedisi. Corebrand dapat bersaing dengan produk lainnya dengan keunggulan yang mana memiliki harga yang terjangkau untuk masyarakat luas namun kualitas setara dengan brand asing, desain yang kekinian, unik dan memiliki value serta packaging yang menarik.

Berdiri atas support rekan dan Kerjasama tim
Berjalannya usaha ini tidak lepas dari kemauan dan bantuan dari para tim Corebrand, mulai dari Founder Nico Fernanda Putra alumni dari D3 Teknik Telekomunikasi yang mampu meyakinkan para tim untuk memajukan usaha ini. Rencana dan pelaksanaan program ini sangat terbantu sekali dalam hal dana dan manajemen waktu ketika memperoleh pendanaan Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi (PWMV) di tahun 2020 sebesar Rp 31.500.000,00 sebagai modal awal dari usaha kami. Selama menjalankan usaha ini berbagai macam kendala bisa teratasi, bahkan saat pandemipun kami bisa memanajemen keuangan dan tidak kesulitan dalam melakukan penjualan diakarenakan menggunakan sistem online melalui sosial media Corebrand. Beberapa kendala yang sering terjadi seperti molornya pembuatan sepatu oleh vendor dan kurang koordinasinya dikarenakan jarak antara vendor dan tim yang jauh. Ketika memasuki tahun 2021 terdapat pendaftaran PWMV Kembali dan kami mengajukan pengajuan dana untuk perkembangan Corebrand yang alhamdulillahnya diterima dan mendapatkan pendanaan sebesar Rp 27.500.000,00. Dana tersebut kami gunakan selain untuk produksi ialah pelatihan untuk menambah profesionalitas tim kami.


Trend kekinian dikalangan masyarakat milenial
Saat ini fashion telah menjadi bagian penting dari gaya, trend dan penampilan keseharian masyarakat Indonesia maupun dunia. Berbagai macam industri fashion berlomba-lomba menciptakan produk dengan keunggulan masing-masing. Salah satunya ialah industri sepatu. Melihat perkembangan tersebut tim Corebrand ingin menciptakan suatu produk sepatu yang tidak kalah berkualitasnya dengan brand asing namun memiliki harga yang affordable bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, produk kami selalu memiliki daya tarik tersendiri dengan value yang sangat unik. Seperti Sicna Mallou yang merupakan produk exclusive dengan tema warna warni bagaikan manisnya sebuah marshmallow, selain value kami memilih bahan yang nyaman untuk para customer yaitu upper canvas berwarna biru dan foxing berwarna pink yang membuat pelanggan terlihat manis saat dipakai nya. Kemudian jika ingin mengetahui produk corebrand lainnya, bisa mengunjungi sosial media corebrand yaitu @corebrand_ yang mana pembelian bisa melalui shopee, whatsaap ataupun wesite yang sudah tersedia.

Brosur

Kunjungi Sosial Media Kami

Instagram