Sepay Kids

Rabu, 03 November 2021

Nama Tim : Sepay Kids
Anggota : Prawida Yumia, Siti Julekhah, Ryan Ramadhan Lazuardy, Hafazah Kano Sukamto

Sepay Studio: Bring The Joy of Creativity
 
Cermat Melihat Masalah Sebagai Peluang dan Fleksibilitas 
Nama Sepay sendiri diambil dari kata Spy yang berarti mata - mata, terinspirasi setelah inisiator Sepay Studio menonton sebuah film tentang mata - mata. Filosofinya sederhana, seperti layaknya mata - mata yang selalu mencari cara (problem solving) ketika menemui masalah supaya target selalu tercapai. Hal itulah yang kami terapkan saat kami mengerjakan semua proyek saat menemui tantangan. Segala tantangan dan kendala yang kami temui dilapangan tidak membuat kami berhenti, tapi kami lihat sebagai kesempatan belajar supaya lebih siap menghadapi peluang yang lebih besar di kemudian hari. 
Berawal dari semangat belajar 5 mahasiswa Teknologi Game 2016 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (Julian, Devara, Bosko, Dhani dan Zain) memiliki semangat yang sama untuk belajar dan memperkaya diri dengan skill di bidang teknologi dan games, terbentuklah Sepay Studio pada tahun 2017. Awalnya, dibentuk untuk menciptakan iklim belajar yang positif dan antusias, hingga kemudian banyak dari orang - orang di sekitar kami dengan kepentingan masing - masing yang membutuhkan jasa talent/engineer untuk dibuatkan produk/prototipe dari output teknologi yang berhubungan dengan teknologi dan game. 
Hingga akhirnya Sepay Studio banyak diberi kepercayaan untuk mengembangkan produk dan prototipe berhubungan dengan teknologi dan game tersebut dan kian dikenal dari mulut ke mulut. Melihat potensi tersebut, Sepay berkomitmen untuk berkembang pada sisi bisnis dengan tujuan menjadi problem solver dari permasalahan masyarakat yang beragam dengan pendekatan menggunakan keahlian teknologi dan game.
Sepay Studio, berlokasi di Surabaya dan remote, jadi masyarakat seluruh Indonesia bahkan dunia, tetap bisa memiliki akses bekerjasama dengan kami walaupun online. Layanan dari Sepay Studio meliputi scope keahlian dari bidang Teknologi dan Game yaitu Games, Gamification, AR, VR, Teknologi 360 View dengan berbagai fitur yang bisa dikustomisasi untuk memaksimalkan kebutuhan client dan juga berbagai macam output platform mulai dari website, ponsel (android), hingga komputer (desktop), hingga iOs (coming soon).

Komitmen Berkolaborasi dan Berdaya Bersama
Anggota aktifnya kian bertambah seiring tahun, juga berkurang karena kelulusan anggotanya serta satu dan lain hal. Jika ditotal berdasarkan dari awal berdiri, sudah lebih dari 20 anggota yang pernah bergabung. Kini, ada belasan anggota aktif internal yang mengelola dan akan terus regenerasi tiap tahunnya.


Dengan semangat dan mimpi yang sama, Sepay percaya bahwa game tidak hanya diartikan dalam konteks negatif di masyarakat tapi dapat bermanfaat secara luas. Kami juga percaya bahwa semua orang bisa mengakses teknologi dengan maksimal dibuktikan dengan segmentasi pasar kami yang luas sehingga bisa membantu dan menjangkau siapa saja, tentunya dengan pendekatan sesuai ekspertise kami yaitu pada bidang teknologi dan game. 
Kami tidak lupa berterimakasih pada pihak - pihak yang terlibat atas dukungan dan peran serta dalam pengembangan Sepay Studio semakin maju baik dari sisi material dan nonmaterial. Salah satunya didukung dari dana hibah pada pendanaan PMWV 2021 sebesar 16,5 juta dengan perwakilan tim Sepay  yaitu Prawida Yumia (Teknologi Game 2019), Siti Julekhah  (Teknologi Game 2019), Ryan Ramadhan Lazuardy  (Teknologi Game 2020), dan Hafazah Kano Sukamto (Teknologi Game 2020). 


Sambut Inovasi dan Tantangan Indonesia Emas 2045 
Atas komitmen dengan berperan serta pada kemajuan industri teknologi dan game di Indonesia, Sepay Studio terus berinovasi salah satunya dengan menciptakan trend #GameForGood dengan membangun subunit Sepay Kids sebagai wadah yang berfokus dalam riset dan pengembangan game untuk anak - anak diatas 7 tahun dengan misi utamanya adalah mengedukasi, salah satu implementasi poin SGDs sekaligus menghadapi tantangan menuju Indonesia emas 2045. 
Kini, sudah ada 3 game yang dibuat dan direncanakan rilis bertahap hingga Desember 2021. 3 game tersebut diantaranya WonderW (game belajar bahasa Inggris dengan puzzle menebak angka), OTW Indonesia (game berkeliling Indonesia mengenal makanan dan tempat - tempat iconic serta khas melalui puzzle) dan game SILE - Sign Language Learning (game belajar bahasa Isyarat BISINDO kekinian disertai storyline menarik dan edukatif).
Hingga kini Sepay terus mempertahankan ciri khasnya sebagai wadah belajar dan pengembangan diri para anggotanya dengan terus melakukan inovasi melalui bidang teknologi dan game, diiringi tetap berjalan sebagai bisnis yang utuh dan terus mengembangkan potensi serta jaringan seluas - luasnya. Karena kami percaya, dibanding saling berkompetisi, kami lebih memilih membangun kolaborasi yang luas dan berdampak.
Sesuai dengan tagline kami, Bring the Joy of Creativity, karena pada dasarnya semua teknologi diciptakan sebagai kemudahan dan kreatifitas menjadi penyalur cipta, rasa dan karsa. Cermat menangkap potensi, bergerak dengan aksi dan solusi, berdiri dan berdaya bersama - sama. Mari, jadilah bagian dari perjalanan kami, jadilah bagian dari mimpi kami. 

 

Brosur

Kunjungi Sosial Media Kami

Instagram