Kriya Kreasi

Selasa, 23 Agustus 2022

Nama Tim : Kriya Kreasi
Anggota : Nabila Nurraudah Bani Putri, Arief Rahmadani, Diaz Abdul Matin Annabila, Rifqy Danny Pratama

Selayang Pandang Kriya Kreasi

Kriya Kreasi merupakan sebuah produk usaha permainan edukatif patung lukis anak, terintegrasi dengan aplikasi mobile game yang dapat  di unduh melalui layanan penyedia aplikasi. Produk Kriya Kreasi memungkingkan anak dapat merasakan memainkan di dua platform berbeda, sehingga muncul pengalaman baru dan berkesan bagi anak.

Pengembangan produk permainan ini tidak semata-mata mencari keuntungan, melainkan meningkatkan perkembangan kemampuan kognitif anak dengan memanfaatkan sumber daya alam dan teknologi yang tersedia. Kriya Kreasi menawarkan beberapa permainan patung lukis anak dengan tema yang berbeda di setiap produknya dengan harga yang murah, berkualitas tinggi dan aman digunakan. Selain itu, produk ini memiliki fitur unggulan berupa aplikasi mobile game dengan pemanfaatan Teknologi QR Code.

Produk Kriya Kreasi telah berjalan sejak 21 Mei 2021, dengan total penjualan lebih dari 100 produk transaksi penjualan melalui marketplace dan terus berinovasi dalam pengembangan produk dengan memanfaatkan perkembangan IPTEK.

 

Dibentuk oleh Tim yang Solid dan Profesional

Dalam menjalankan bisnis nya, Kriya Kreasi memiliki struktur anggota yang terdiri dari Nabila Nurraudah Bani Putri dari prodi Teknologi Game sebagai CEO yang bertugas mengatur kondisi internal tim dan membuat keputusan , kemudian ada Arief Ramadani dari prodi Kerja Sama PLN Elektro Industri sebagai COO yang bertugas membantu CEO dalam pengambilan keputusan terkait operasional bisnis Kriya Kreasi , selanjutnya Diaz Abdul Matin dari prodi Teknologi Game yang bertugas sebagai CTO Game Application yang bertugas mengatur segala Jenis perkembangan teknologi dan inovasi fitur aplikasi game Kriya Kreasi,  lalu Mahesa Tyo Privansyah dari prodi Teknologi Game di posisi CMO yang bertugas mengatur strategi marketing/pemasaran Kriya Kreasi dan mengatur terkait perencanaan dan pengembangan usaha kedepanya. Rifqy Danny Pratama dari prodi Teknik Informatika sebagai CFO yang bertugas mengatur segala hal mengenai keuangan Eventapp, pencatatan dan perencanaan operasional Kriya Kreasi kedepanya.

 

Didalam proses pengembangan bisnis usaha, Kriya Kreasi mendapatkan revenue streams dari sumber pendanaan dari Program Wirausaha Mahasiswa (PWM) PENS sebesar Rp 8.000.000, serta hasil dari penjualan produk. Kriya Kreasi memiliki suatu workshop atau tempat operasional usaha yang bertempat di sebuah rumah sederhana di daerah Surabaya timur tepatnya pada Jalan Modern Barat, No. 5B, Gununganyar, Surabaya, Jawa Timur.

 

 

Pelopor Permainan Edukatif Untuk Anak

Berkembangnya teknologi serta meningkatnya penjualan mainan anak di Indonesia,  kedua hal tersebut dapat dikombinasikan menjadi suatu peluang usaha baru berbasis penerapan teknologi, dengan potensi konsumen yang besar. Disisi lain pengguna gadget dikalangan anak usia dini di Indonesia tidaklah sedikit. Pengembangan teknologi dalam permainan edukatif patung lukis anak merupakan sebuah inovasi sebagi penunjang stimulus kognitif pada anak usia sini. Peran orang tua dalam memilih permainan untuk tumbuh kembang anaknya sangatlah penting salah satunya dengan permainan edukasi patung lukis, agar anak dapat memanfaatkan penggunaan gadget dengan baik.

Perkembangan penjualan pasar mainan anak meningkat 5% ditiap tahunnya. Penjualan pada tahun 2018 sebesar $229.0 USD Billion meningkat sebesar $235.1 USD Billion pada tahun 2019. Dari kenaikan perkembangan penjualan tiap tahunnya, dapat disimpulkan bahwa pangsa pasar di sektor mainan anak sangat tinggi. Hal itu yang mendasari Kriya Kreasi membangun usaha produk permainan edukatif untuk anak usia dini. Kriya Kreasi hadir serta menyediakan kebutuhan permainan edukasi untuk anak berupa mainan patung lukis yang terintegrasi dengan mobile game aplication dengan teknologi produksi yang akan terus dikembangkan.

 

Manfaat Produk

Utility/manfaat produk merepresentasikan nilai yang diberikan kepada pelanggan oleh produk. Ini adalah apa yang konsumen rasakan dan nikmati melalui pembelian produk atau layanan tertentu Adapun manfaat produk Kriya Kreasi bagi pengguna yaitu :

  1. Mememenuhi kebutuhan dasar anak yaitu bermain.
  2. Mengenalkan aneka bentuk & warna pada anak secara lebih nyata.
  3. Meningkatkan daya kognitif dan pengetahuan anak
  4. Meningkatkan konsentrasi, motorik halus dan imaginasi.
  5. Melatih emosional sosial ketika dimainkan bersama teman-temannya.
  6. Meningkatkan rasa percaya diri ketika hasil karya mewarnai/melukisnya dijadikan pajangan indah di rumah.
  7. Memberikan rasa tenang & bahagia pada orang tua, karena tidak perlu khawatir akan dampak buruk penggunaan gadget untuk anak. Bahkan disaat anak asyik bermain atau berkreasi, orang tua bisa dengan tenang mengerjakan pekerjaan rutin harian atau bahkan bisa menikmati istirahat sejenak.
Brosur

Kunjungi Sosial Media Kami

Instagram