Kuatkan Ekosistem Kewirausahaan melalui Perhelatan Workshop Kewirausahaan PENS 2021

Selasa, 26 Oktober 2021
Administrator

Dalam rangka pelaksanaan program penguatan ekosistem kewirausahaan, Kementrian Perekonomian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan Workshop Kewirausahaan PENS 2021. Berlangsung selama dua hari (23-24/10), kegiatan tersebut mengundang dua pembicara yakni Tyas Ajeng Nastiti, S.T., M.Ds. yang merupakan Founder Sekarves Indonesia dan Dian Mukti Wicaksono, S.Si. selaku National Head of Markplus Inc. Workshop yang terbuka untuk seluruh mahasiswa dan alumni PENS ini dihelat secara daring melalui aplikasi Zoom Video Conference.

Pelatihan kali ini terdiri dari dua materi yang dibawakan oleh masing-masing narasumber. Dimoderatori oleh Hendrik Elvian Gayuh Prasetya, ST., MT., Tyas Ajeng Nastiti berkesempatan mengisi kegiatan hari pertama dengan topik “Product Branding”. Menurut pemateri yang kerap disapa Tyas ini, branding dapat dianggap oleh orang-orang tertentu sebagai sesuatu yang bisa dipercayai sehingga hal tersebut sangat penting dan diperlukan bagi pengusaha. “Mempelajari branding ini agar produk yang kita tawarkan bisa menjadi lebih tepat sasaran dan bisa menemukan segmentasinya,” ujar Founder Sekarves.

Hari berikutnya yakni terdapat materi yang bertajuk “Digital Marketing” dan disampaikan oleh Dian Mukti Wicaksono, S.Si. dengan Diah Septi Yanaratri, S.ST., MT. sebagai moderator. Berbagai informasi disampaikan oleh pemateri mulai dari pentingnya penggunaan marketing research with big data saat ini, dan menerapkan entrepreunal marketing compass dalam berbisnis. Selama memaparkan materi, National Head of Markplus Inc juga mengungkapkan bahwa terdapat tiga area of marketing research yang umum dilakukan, diantaranya mengetahui kebiasaan dari konsumer, menganalisa dan memonitoring pasar, dan mengembangkan produk.

Guna lebih memahami materi yang telah disampaikan oleh dua pembicara, peserta yang mengikuti workshop melaksanakan simulasi yang dipimpin oleh moderator di penghujung kegiatan workshop. Dalam simulasi tersebut, peserta diminta untuk mengimplementasikan materi menggunakan produk atau jasa milik peserta, kemudian memaparkan hasilnya kepada pembicara. Agar kegiatan ini semakin menarik dan memotivasi mahasiswa PENS, terdapat pemberian hadiah bagi dua peserta yang terbaik saat melakukan simulasi. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan workshop kali ini dapat memberikan wawasan terbaru dan memberikan semangat untuk mahasiswa PENS dalam berwirausaha, khususnya di bidang product branding dan digital marketing. (ten)

Kunjungi Sosial Media Kami

Berita Terkait

Image
00163523778826 Okt 2021, 15:43
Kuatkan Ekosistem Kewirausahaan melalui Perhelatan Workshop Kewirausahaan PENS 2021

Dalam rangka pelaksanaan program penguatan ekosistem kewirausahaan, Kementrian Perekonomian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan Workshop Kewirausahaan PENS 2021. Berlangsung selama dua hari (23-24/10), kegiatan tersebut mengundang dua pembicara yakni Tyas Ajeng Nastiti, S.T., M.Ds. yang merupakan Founder Sekarves Indonesia dan Dian Mukti Wicaksono, S.Si. selaku National Head of Markplus Inc. Workshop yang te

Lainnya